oleh

Nelayan Bolsel Menghilang

BOGANINEWS, BOLSEL – Malang nasib yang dialami Burhan Tatali (40), warga Desa Linawan Kecamatan Pinolosian. Burhan yang berprofesi sebagai nelayan ini, pada Sabtu (19/2) malam, pamit kepada istrinya untuk melaut.

Namun, sudah berhari-hari sampai saat ini, keberadaannya belum juga diketahui. Warga sekitar pun sudah berupaya membantu dalam pencarian, tapi Burhan belum juga ditemukan. Tak masyarakat sekitar, kini Pemkab Bolsel melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga sudah ikut melakukan pencarian, ketika mendapat informasi ada warga yang hilang di wilayah laut Pinolosian.

“Betul, tim BPBD saat ini masih melakukan pencarian. Memang belum dilaporkan, tetapi itu bagian dari tanggungjawab kami juga,” aku Kepala BPBD Bolsel, Yamin Ismail kemarin. Dia mengakui, sampai saat ini pihaknya belum menetapkan jika korban Burhan, sudah meninggal di wilayah perairan Bolsel. Sebab, belum ada tanda-tanda yang ditemukan, termasuk perahu yang digunakan korban.

“Tetapi ada warga lain yang sempat melihat korban menaiki perahu dan berniat untuk mencari ikan,” jelasnya. Yamin juga mengaku, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin, untuk mendapatkan titik terang terkait keberadaan Burhan Tatali. “Kita tidak akan berhenti sebelum korban ditemukan. Insya Allah, korban ditemukan masih dalam keadaaan sehat,” harapnya. (Alan)

Komentar

BERITA LAINNYA