oleh

Maret Dewan Bolsel Mulai Jaring Asmara

BOGANINEWS, BOLSEL – DPRD Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), Selasa (21/02) kemarin, menggelar rapat Badan Musyawarah (Banmus). Rapat Banmus yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Bolsel, Abdul Razak Bunsal, membicarakan soal rencana dewan untuk turun Reses dalam rangka menjaring Aspirasi Masyarakat (Asmara).

Menurut Abdul Razak Bunsal, rencananya dewan akan turun Reses pada awal Maret bulan depan. “Kita turun reses mulai tanggal Enam sampai Sepuluh Maret,” kata Bunsal. Lanjutnya, Reses ini akan dibagi per Dapil (Daerah Pemilihan) dan semua anggota dewan akan turun. “Ada Tiga dapil. Masing-masing dapil Pinolosian Bersatu, Bolaang Uki dan Helumo, serta dapil Tomini dan Posigadan,” terangnya.

Dijelaskannya, untuk dapil Pinolosian Bersatu dan dapil Bolaang Uki-Helumo, masing-masing akan menurunkan Tujuh anggota dewan. Sedangkan dapil Tomini-Posigadan ada Enam anggota dewan yang akan turun Reses. “Jadi semua anggota dewan akan turun ke dapil masing-masing untuk menyerap aspirasi masyarakat,” jelasnya.

Senada ikut disampaikan Sunardi Kadullah, bahwa tujuan menjaring aspirasi masyarakat yakni untuk melahirkan pokok-pokok pikiran anggota dewan. “Jadi kita tidak menggunakan istilah Reses, melainkan menjaring aspirasi masyarakat, “ucap Kadullah. Ia juga menambahkan, sebelum Reses dilaksanakan, pihaknya akan minta lampiran hasil Musrembang (Musyawarah Rencana Pembangunan). “Tujuannya agar tidak ada tumpang tindih program,” ujar Kadullah.

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) Marwan Makalalag, saat ditanya soal anggaran Reses mengaku, kalau anggaran yang disiapkan sebesar Rp 272.040.000. “Anggaran tersebut akan digunakan Dua kali untuk pelaksanaan Reses,” akunya. (Alan)

Komentar

BERITA LAINNYA