oleh

Kamaru Sebut H2M Guru Politik

BOGANINEWS, BOLSEL – Setahun kebersamaan pasangan Bupati Hi Herson Mayulu SIP dan Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt memimpin daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, banyak rintangan tantangan yang sudah dihadapi dalam merubah paradigma daerah untuk menjadi yang lebih baik.

Iskandar Kamaru sendiri mengakui kehebatan Bupati Bolsel, dalam menjalankan manajemen pemerintahan. “Meskipun usia saya jauh lebih mudah, tapi cara berfikirnya sangat jauh dari saya. Kalau saya baru tiga langkah, beliau sudah Lima sampai enam langkah di depan,” aku Kamaru.

Lanjutnya, bersama dengan Bupati, bukan nanti disaat menjadi wakil bupati. Namun, kebersamaan mereka sejak menjadi anggota DPRD di Kabupaten Bolmong beberapa tahun lalu sebelum ada pemekaran. “Sudah lama saya bersama dengan pak Bupati. Saya banyak belajar dari pak Bupati,” tutur Wabup.

Kepada seluruh ASN lingkup Pemkab Bolsel pada akhir pekan lalu, Wabup mengungkapkan, bahwa Bupati Hi Herson Mayulu SIP, memiliki karakter yang sulit ditebak. Sikap yang dilakukannya selama ini, tidak lain hanya untuk perubahan daerah menjadi lebih baik. “Kalau pak Bupati tidak marah-marah, kalau pak Bupati tidak ada tindakan untuk ASN, maka Bolsel tidak jadi seperti sekarang ini. Itu karena kemauan mulia pak Bupati menjadikan Bolsel jauh lebih baik dan bisa diperhitungkan daerah-daerah lainnya,” jelas Iskandar.

Ditambahkannya, satu tahun kebersamaan dalam memimpin, rasa sayang Bupati terhadap daerah dan seluruh Pimpinan SKPD juga para pejabat daerah lainnya begitu besar. “Hanya orang-orang yang tidak mengerti dengan beliau yang kadang tidak paham dengan pemikirannya. Tapi di lubuk hatinya, ia menyayangi semua bawahannya,” ucap Kamaru. (Alan)

Komentar

BERITA LAINNYA