oleh

Dampak Pelantikan Ketua DPW PPP Sulut Pelayanan Publik Lumpuh

BOGANINEWS, BOLMUT – Aktivitas pelayanan publik di lingkup Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), hari ini lumpuh. Hal ini dampak dari Pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulut, yang digelar di lapangan kembar Boroko.

Tokoh masyarakat Bolmut Safrizal Walahe, sangat menyayangkan hal tersebut. Menurutnya, meski ada kegiatan politik atau partai yang melibatkan pejabat tinggi daerah, tapi tidak harus mengganggu pelayanan publik. “Harus tau membedakan mana kegiatan partai dan mana tanggungjawab abdi negara sebagai pelayan masyarakat,” kata Walahe.

Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, saat dikonfirmasi mengatakan, jika dirinya tidak mengetahui lumpuhnya aktifitas di seluruh SKPD. “Kalau persoalan itu saya tidak tau. Nanti saya kroscek dulu. Jika ada ASN yang terlibat langsung pada kegiatan politik, itu sangat disayangkan,” kata Wabup.

Terpisah, Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko, juga ikut menyayangkan pelayanan publik terganggu diakibatkan adanya pelantikan Ketua DPW PPP Sulut. “Kami akan berkordinasi dengan BKD terkait tidak adanya aktifitias di seluruh SKPD, karena diwajibkan menghadiri acara pelantikan tersebut. Padahal itu adalah kegiatan partai politik,” kata Bangko. (Sandi)

Komentar

BERITA LAINNYA