Cap Go Meh Memperkokoh Kerukunan di Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Perayaan Cap Go Meh atau perayaan Tahun Baru Imlek bagi komunitas Tionghoa di Kotamobagu, diramaikan ribuan masyarakat. Atraksi Cap Go Meh yang digelar Sabtu (11/02) di pusat pertokoan ini, tak hanya dihadiri masyarakat Kotamobagu, tapi warga dari luar daerah pun ikut menyaksikannya.

Pakaian adat Bali yang ditampikan pada pagelaran Budaya dan Cab Go Meh

Cap Go Meh yang dipadukan dengan Karnaval budaya menampilkan berbagi macam parade dari masing-masing daerah, seperti budaya Bolmong, budaya Jawa, budaya Bali dan budaya lainnya.

Walikota saat menghadiri perayaan Cap Go Meh

Pagelaran budaya dan Cap Go Meh tersebut, turut dihadiri para pejabat daerah serta tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh adat. Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini telah membuktikan betapa kuatnya persatuan, kekeluargaan dan kekerabatan di Kotamobagu. “Kotamobagu adalah barometer kerukunan di Bolmong Raya. Saya bangga dan terharu melihat kebersamaan ini,” kata Tatong.‬

Walikota saat membuka perayaan Cap Go Meh

‪Di sisi lain, kepala Dinas Pariwisata Kotamobagu Bambang Ginoga, sangat bersyukur dengan digelarnya iven ini. “Tahun depan kalau masih di ijinkan panitia, pemerintah Kota akan membantu memeriahkan lagi dengan mengelilingi Empat Kecamatan di Kotamobagu,” ucapnya.

Bambang juga mengaku, pihaknya akan terus mensuport kegiatan budaya, karena bisa menjadi aset daerah. “Kegiatan seperti ini akan terus memperkokoh kerukunan dan kebersamaan antar etnis,” tambahnya. (ADVETORIAL)

Komentar