oleh

Cantik dan Berprestasi

LIFESTYLE – Tak hanya bermodal cantik, tapi berbagai prestasi terus saja diukir oleh Tita Jatja. Wanita kelahiran Kotamobagu 22 Agustus 1998, belum lama ini kembali berhasil menyabet peringkat 2 pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Tita Jatja

Gadis anggun pemilik senyum manis ini, selain memiliki sifat rendah hati, tak lupa juga ia selalu bersyukur dengan prestasi yang diraihnya. “Alhamdulillah, itu semua karena kehendak Allah,” kata Tita. Putri ketiga dari pasangan Ruslin Jatja dan Srimala Damopolii ini, selalu konsisten dengan prinsip yang diyakininya yaitu belum ingin memiliki pacar.

Baginya, pacaran bukanlah tuntutan atau kebutuhan hidup yang harus dipenuhi. Selain itu, untuk menghindari fitnah. “Biasanya orang yang pacaran itu selalu terlihat gelisah,” akunya.

Tita juga mengaku, untuk mengisi waktu lowong, dirinya selalu menyempatkan diri membaca untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan. Di balik kecantikan dan kelembutannya, gadis berhijab ini ternyata memiliki cita-cita menjadi seorang Jaksa yang menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan agar dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Jika saat ini ada Sri Muliani yang menjabat sebagai Menteri Keuangan dan banyak memotivasi kaum gender, maka saya ingin menjadi sosok wanita yang akan terus memperjuangkan keadilan di Negeri ini,” ucap Mahasiswi Fakultas Hukum ini.

Ia juga mengaku, walau jauh dari kampung halaman, tapi kerinduan terhadap tanah kelahirannya selalu saja terbesit. Namun katanya, menuntut ilmu adalah kewajiban hidup bagi generasi muda untuk menggapai masa depan. “Cita-cita harus diperjuangkan dan itu sedang saya lakukan,” terangnya. (Ars)

Komentar

BERITA LAINNYA