oleh

Bolsel Siapkan Lokasi Paralayang

BOGANINEWS, BOLSEL – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), terus mengembangkan berbagai potensi wisata yang ada di tanah Totabuan Selatan.

Salah satu destinasi wisata yang berpotensi di Bolsel adalah Paralayang. Alasannya, letak geografis dan kontur pegunungan yang dimiliki Bolsel, sangat mendukung dan cocok untuk olahraga ekstrim ini. Menurut Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata Bolsel, Bobby Sugeha, tujuan untuk menambah objek wisata ini, karena Bolsel memiliki banyak pilihan.

“Disparbud telah mengundang tim Paragliding dari Manado. Selama Dua hari, tim ini melakukan survey dimana lokasi terbaik untuk Paralayang,” kata Bobby. Lanjutnya, lokasi pertama yaitu puncak Kolawag yang ada di Desa Pinolosian, Kecamatan Pinolosian.

“Tim Flyinggear yang dipimpin Toar Pantowsudah memiliki data dimana spot-spot yang baik untuk Paralayang. Salah satunya di puncak Kolawag. Spot-nya bagus dan pola angin juga sangat mendukung,” jelas Bobby.

Dikatakannya, Disparbud berkeinginan menjadikan wisata Paralayang untuk melengkapi objek-objek wisata yang sudah ada di Bolsel. “Kita sudah mendapatkan spot yang paling baik. Dan itu yang akan kita kembangkan untuk lokasi wisata Paralayang,” ucapnya. (Alan)

Komentar

BERITA LAINNYA