oleh

Bolsel Salurkan Insentif Guru Ngaji dan Sekolah Minggu

BOGANINEWS, BOLSEL – Insentif untuk guru mengaji dan sekolah minggu, mulai disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel). Insentif tersebut untuk menunjang kinerja para pengajar sebesar Rp 350 ribu per bulan.

Menurut Bupati Bosel Hi Herson Mayulu SIP, dengan adanya tunjangan bagi guru mengaji dan sekolah minggu, diharapkan bisa menambah semangat para guru untuk mengajarkan kebaikan untuk anak-anak. “Dengan paham agama mereka akan menjadi generasi yang selalu mengandalkan tuhan dalam segala urusan. Dan yang paling utama takut akan Tuhan,” kata Bupati.

Baca Juga:  Bolsel Siap Jadi Tuan Rumah STQ Sulut 2018

Di sisi lain, Kasubag Tata Usaha Kantor Kemenag Bolsel, Muhammad Thalib Mokobombang mengatakan, dari pihak Kemenag ada tunjangan untuk 40 orang pengajar agama Islam yang non Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Mereka tersebar di seluruh desa yang ada di Bolsel dan disesuaikan dengan jumlah penduduk. Untuk tunjangan honor mereka per bulan sebesar Rp 500 ribu,” jelasnya. Lanjut Thalib, para guru ini dipersiapkan untuk menuntun para siswa dalam Seleksi Tilawatil Qu’ran (STQ) pada bulan Maret dan awal bulan puasa mendatang, serta mendukung program religius yang menjadi di Bolsel. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA