oleh

Bolmut Minim Tenaga Penyuluhan Pertanian

BOGANINEWS, BOLMUT – Salah satu indikator untuk peningkatan pertanian di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) adalah tersedianya tenaga penyulu pertanian. Namun, kondisi yang ada, Bolmut sangat minim dengan tenaga penyulu pertanian.

Menurut pemerhati Bolmut, Ramlan Tinamonga, penyuluh yang ada saat ini hanya ada Satu di setiap desa, sehingga dinilai tidak efektif. “Penyuluh pertanian adalah ujung tombak Pemerintah Daerah dalam melakukan pendampingan terhadap petani,” jelas Ramlan. Lanjutnya, peran penyuluh mampu mendorong keberhasilan pertanian. “Keberadaan penyuluh sangat membantu untuk hasil pertanian,” kata mantan Ketua KPMIBU Kota Gorontalo ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bolmut, Arman Lumoto mengatakan, Pemda Bolmut melalui Dinas Pertanian dapat segera melakukan penambahan tenaga penyulu pertanian di seluruh desa yang ada di Bolmut. “Dengan tersedianya SDM yang berkualitas, merupakan modal utama bagi daerah untuk menjadi pelaku, penggerak peningkatan pertanian di bolmut,” terang Arman.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinas Pertanian Bolmut, Jakaria Babay, belum berhasil dihubungi. saat dihubungi via telepon seluler tidak di angkat. (tr/02)

Komentar

BERITA LAINNYA