oleh

Walikota Minta Pelayanan Kesehatan Harus Maksimal

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Walikota Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Rabu (18/01) mengunjungi Rumah Sakit Umum (RSUD) Kotamobagu, untuk melihat langsung pelayanan kesehatan. Menurut Walikota, pelayanan kesehatan di Kotamobagu harus lebih baik dan terus ditingkatkan.

Walikota meninjau langsung pelayanan di RSUD Kota Kotamobagu

“Saya minta pihak rumah sakit dapat memberikan pelayanan yang optimal untuk masyarakat,” pinta Walikota. Ditegaskannya, rumah sakit harus membawa Dua misi yaitu, sebagai perusahaan untuk mengambil keuntungan dan juga melayani kesehatan masyarakat. “Jika hanya mencari keuntungan saja tapi pelayanan kurang, maka akan berdampak buruk bagi rumah sakit itu sendiri. Begitu juga sebaliknya,” jelasnya.

Walikota meninjau Dapur RSUD Kota Kotamobagu

Dikatakannya, saat ini masyarakat Kotamobagu, bahkan warga Bolaang Mongondow Raya (BMR) cenderung lebih banyak berobat ke rumah sakit yang ada di luar daerah. Itu semua karena ketersediaan fasilitas masih kurang. “Tapi untuk RSUD Kotamobagu, fasilitas kesehatan sedang disiapkan,” jelasnya. Meski demikian, Walikota berharap, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat harus lebih baik sehingga RSUD Kotamobagu, menjadi pilihan masyarakat BMR untuk datang berobat.

Walikota saat bertemu dengan pasien RSUD Kota Kotamobagu

Dikataannya, secara fisik, RSUD Kotamobagu semakin memungkinkan, termasuk kondisi kebersihan yang terus dijaga. Juga saat ini, Pemerintah Kota Kotamobagu, sedang membangun Dua gedung dengan kapasitas 300 kamar. “Diharapkan dengan ketambahan Dua gedung tower A dan B, akan menjawab semua kebutuhan kesehatan masyarakat,” terangnya. (ADVETORIAL)

Komentar

BERITA LAINNYA