oleh

Tobayagan Selatan Bentuk Taman Pengajian

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel), tahun ini akan lebih fokus pada visi daerah religius. Seperti Program Ibadah Subuh Bersama (PISB) yang sudah diterapkan sejak tahun lalu, dinilai sukses. Bahkan PISB ini, sudah banyak di adopsi daerah lain.

Untuk 2017 ini, visi daerah tak hanya diterapkan di SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), tapi akan masuk hingga ke jajaran pemerintah desa. Salah satu desa yang sudah menjalankan visi daerah ini adalah Desa Tobayagan Selatan. Menurut Sangadi (kepala desa) Tobayagan Selatan Jaini Ahmadi, sejak 2012 sudah dibentuk taman pengajian dan telah menjadi kegiatan rutin masyarakat di desanya.

Baca Juga:  Pelayanan Kesehatan Gratis Perlu Kajian Lagi

“Taman pengajian ini, bagian dari program pemberdayaan. Tahun 2016 lalu, masuk pada program desa yang dibiayai ADD (Alokasi Dana Desa),” jelasnya. Lanjutnya, untuk 2017 program ini masih tetap berjalan. “Untuk Majelis Ta’lim Desa Tobayagan Selatan, yang terdiri dari ibu-ibu setiap, selesai sholat Jumat akan dilakukan pengajian bersama dan di gilir di rumah-rumah penduduk,” terangnya.

Dijelaskannya, untuk bapak-bapak juga dilakukan pengajian setiap malam Jumat. “Semuanya terlibat pada kegiatan keagamaan. Bahkan, untuk anak-anak sudah disiapkan guru mengaji di tiap dusun untuk belajar megaji setiap sore,” tambahnya. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA