oleh

Tiga Hari Bupati Bolsel Turun Syi’ar di Posilagon

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolmong Selatan (Bolsel), Hi Herson Mayulu SIP, Sekretaris Daerah (Sekda), serta sejumlah pejabat Pemkab Bolsel, selama Tiga hari terhitung sejak Jumat (27/01) hingga Minggu (29/01), turun ke Desa Posilagon Kecamatan Pinolosian Timur (Pin-Tim) untuk melaksanakan Program Ibadah Subuh Bersama (PISB).

Kehadiran pejabat dan aparatur pemerintahan yang dikomandoi Bupati Hi Herson Mayulu (H2M) bersama rombongan jemaah Tablig, seketika menghidupkan khazanah islamiyah di daerah yang berada di pelosok Timur Bolsel. Terpantau juga, aparatur dan masyarakat yang beragama kristiani di waktu yang sama, juga kompak menggelar ibadah subuh di salah satu gereja di desa tersebut.

Tampak Bupati Bolsel Makan Satu Nampan Bersama Jama’ah

Selain mengikuti PISB, tujuan Bupati bersama rombongan jemaah Tablig di Mesjid Al Muhajirin Desa Posilagon, juga dalam rangka berdakwah dan mengajak masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Sebagai khalifah di daerah religius tersebut, Bupati H2M meyakini, keberadaan dakwah dinilai cukup strategis dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Bolsel.

“Sebagai daerah yang membawa visi religius, kita sangat mendukung kegiatan yang berbau keagamaan baik itu di tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa pelosok,” kata Bupati. Selain mengikuti program tablig selama tiga hari, bupati juga mengaku, tujuannya kali ini dalam rangka meninjau sejauh mana gerak pembangunan yang ada di desa-desa terpencil Bolsel.

Baca Juga:  Petinggi Bolsel Hadiri HUT ke-44 PDIP

“Selain meninjau laju pembangunan, alasan saya mengajak agar PISB diselenggarakan di Desa Posilagon ini, karena masih ada beberapa aparatur dan pejabat pemerintahan yang tidak pernah melihat sama sekali keadaan masyarakat yang bermukim disini (Posilagon). Kita harap, hal ini bisa dijadikan motivasi kedepan untuk lebih memperhatikan masyarakat pelosok,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Sekertaris Daerah Indra Damopolii mengatakan, sebagai bentuk dukungan Pemda dalam hal keagamaan, agar kiranya para jemaah tablig ketika hendak melakukan aktifitas keagamaan di wilayah Bolsel bisa langsung berkoordinasi dengan pemerintah setempat atau berkoordinasi dengan Bagian Kesra (Kesejahteraan Rakyat) Sekertariat Daerah.

Sehingga segala program yang direncanakan dapat didukung demi memberikan pencerahan tuntunan agama, khususnya bagi umat islam di Bolsel. “Kami mengajak seluruh anggota jemaah tablig untuk terus melakukan upaya dakwah secara konkrit dan turut aktif meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat seutuhnya dalam tatanan kehidupan yang seimbang secara rohani dan jasmani, duniawi dan ukhrawi,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemkab Bolsel Serahkan LKPD 2016 Kepada BPK

Sekedar diketahui, selain Bupati H2M dan Sekda Indra Damopolii, program tablig ini juga diikuti oleh Asisten I Alsyafri Kadullah, Asisten III Harifin Matulu, Kadis Perizinan Agus Mooduto, Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Mohamad Moha, Kabag BLP Anas Kangiden dan lain-lain. Sedangkan dipihak jemaah tablig gabungan Pinolosian dan Kotamobagu dipimpin oleh Ustad Musaid Lakoda, Maulana Malik, dan Ustad Sulaiman dan rombongan.

Kegigihan Pemda dan rombongan jemaah tablig ini disambut gembira oleh warga. Tak sedikit dari mereka, masyarakat setempat bergabung untuk mengikuti program tablig disana. Dikesempatan itu juga, Bupati melakukan kunjungan di desa pelosok selain Posilagon, diantaranya di Desa Iligon dan Desa Perjuangan. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA