oleh

Tahun Ini Desa Mokoditek Memiliki Pasar

BOGANINEWS, BOLMUT – Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), maka Pemkab Bolmut melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperkop dan UKM) rencananya tahun ini akan membangun pasar di Desa Mokoditek Satu.

Menurut Kepala Disperkop dan UKM Bolmut, Uteng Datunsolang, saat ini pihaknya sedang melakukan proses pembebasan lahan. “Setelah pembebasan lahan, secepatnya akan kita bangun pasar,” aku Datunsolang. Dikatakannya, pembangunan pasar ini dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). “Anggaran untuk pembangunan pasar ini sebesar Rp 800 juta,” jelasnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Bolmut, Salim Bin Abdullah, mendukung pembangunan pasar tersebut. Karena menurutnya, dengan dibangunnya pasar di desa Mokoditek Satu, itu merupakan peningkatan pemerataan di sejumlah pasar yang ada di Bolmut.

“Dengan adanya pemerataan pada pembangunan pasar tradisional, akan lebih mendorong perekonomian masyarakat, terutama para pelaku usaha kecil menengah yang kian berkembang saat ini,” jelas Politisi PPP ini. (Sandi).

Komentar

BERITA LAINNYA