oleh

Tahapan Pilkada Bolmut Tunggu Dana Hibah

BOGANINEWS, BOLMUT — Meski telah mengusulkan anggaran sebesar Rp 21 miliar, namun Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolmong Utara (Bolmut) masih menunggu dana hibah dari pemkab sebesar Rp 5 miliar untuk tahapan pilkada pada Juni mendatang

“Lima Miliar itu akan digunakan pada tahapan awal, dan kemungkinan April mendatang anggaran itu sudah bisa digunakan, sesuai Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara KPU dan Pemkab,” terang Aminudin Liolu Sekertaris KPUD Bolmut, kepada sejumlah awak media, siang tadi.

Baca Juga:  DPRD Anggarkan 4,5 Miliar Pembagunan Masjid Jami Boroko

Aminudin mengungkapkan, sebagai penyelenggara, pihaknya akan fokus pada persoalan pendataan terkait regulasi yang ada. ”Untuk sementara kami berkonsentrasi pada Daftar Pemilik Sementara (DPS), selain itu, KPU mengagendakan pembentukan PPK dan PPS yang kemungkinan akan dilaksanakan pada Oktober mendatang” terangnya.

Selain telah mengalami perubahan jadwal, Liolu juga tak menapik hingga kini pihaknya terus berkoordinasi soal pilkada serentak 2018. ”Namun kami masih menunggu keputusan resmi dari KPU Pusat,” jelasnya. (Sandi)

Komentar

BERITA LAINNYA