oleh

Semua Proyek ADD Akan Diresmikan

BOGANINEWS, BOLSEL – Seluruh proyek yang dibiayai melalui Dana Desa (DDS), rencananya akan diresmikan langsung oleh Bupati Bolmong Selatan (Bolsel), Hi Herson Mayulu SIP. Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Bolsel, Arsalan Makalalag, peresmian proyek yang di danai melalui dana desa akan diresmikan bertahap.

“Seluruh proyek di Kecamatan yang bersumber dari dana desa akan diresmikan semua,” kata Arsalan. Lanjutnya, untuk 2017 dana desa akan lebih ditekankan pada pemberdayaan masyarakat desa untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  Polsek Pinolosian Amankan 100 Liter Cap Tikus

“Prioritas penggunaan Dana Desa 2017 selain digunakan untuk membiayai pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan Desa, Dana Desa juga digunakan untuk membiayai program dan kegiatan pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.

Dikatakannya, dengan terbitnya Permendes Nomor 22 Tahun 2016 tentang Penetapan Prioritas Penggunaan Dana Desa 2017, maka regulasi ini menjadi pedoman umum untuk arah kebijakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa yang dibiayai melalui Dana Desa. “Permendes ini menjadi regulasi untuk penetapan prioritas penggunaan Dana Desa pada tahun 2017,” terang Arsalan.

Baca Juga:  APBD 2018 Ditargetkan Oktober Tuntas

Diketahui, sebelumnya Bupati Bolsel pada peringatan HUT ke-14 Kecamatan Posigadan yang di gelar Senin (16/01) lalu, telah meresmikan dengan menandatangani 16 Prasasti proyek fisik yang dibiayai dana desa dan 2 Prasasti yang dibiayai APBD 2016. (Sandi)

Komentar

BERITA LAINNYA