oleh

Sekda Bolsel Pimpin Rakor Pengelolaan Keuangan

BOGANINEWS, BOLSEL – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) Drs Hi. Indra Damopolii ME Rabu (18/01) tadi pagi sekira pukul 10.00 WITA, bertempat di Aula Kantor Bupati Panango, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) sosialisasi pengelolaan anggaran tahun 2017.

Rakor tersebut dihadiri seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para bendahara, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) di daerah. Sekda yang di dampingi Asisten III Harifin Matulu dan Kaban Keuangan Marzanzius Arvan Ohy menyampaikan, SKPD dalam pelaksanaan program dan keuangan tahun 2017, harus mengikuti semua ketentuan pengelolaan keuangan.

Baca Juga:  Pemkab Bolmong Matangkan Persiapan HUT ke-63

Terkait dengan laporan pengelolaan keuangan untuk tahun 2016, harus dipersiapkan semua administrasinya. Karena pengelolaan keuangan ini adalah dokumen negara. “Jika ada yang kurang secara administrasi, maka langsung berkoordinasi dengan Inspektorat atau Badan Keuangan. Jangan langsung publis ke publik,” kata Sekda.

Sekda juga menegaskan, agar seluruh bendahara harus benar-benar memiliki tanggung jawab dalam pengelolaan keuangan. “Kedepankan profesional dan aturan, serta mekanisme tahapan pengelolaan yang ada. Diutamakan komitmen kita bersama dalam mengawal dan membangun daerah. Intinya kita taat hukum dan aturan dalam pengelolaan keungan daerah,” tegasnya. Dalam rakor tersebut, Sekda juga sempat mengecek seluruh daftar kehadiran masing-masing pimpinan SKPD. (Sandi)

Komentar

BERITA LAINNYA