oleh

Pengisian OPD Baru Bolmut Dinilai Kurang Efektif

BOGANINEWS, BOLMUT – Pengisian jabatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), dinilai masih kurang efektif. Alasannya, masih banyak pejabat yang menduduki jabatan tidak sesuai dengan disiplin ilmu yang dimilikinya.

Menurut pemerhati Bolmut, Yunan Tegila, seharusnya Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menempatkan pejabat sebaiknya lebih profesional. “Jika penempatannya sesuai, maka roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi I DPRD Bolmut, Aktrida Datungsolang mengatakan, seharusnya pengisian jabatan OPD lebih mengedepankan kualitas pejabat. “Jika Pemda mengiginkan pemerintahan yang baik, maka penempatan pejabat harus tepat,” jelasnya.

Datungsolang juga berharap, kedepan tidak terjadi lagi pengisian jabatan yang tidak sesuai dengan keilmuan, serta harus mengutamakan kompotensi dan profesional. “Semoga kedepan pengisian jabatan lebih profesional,” harapnya.

Di sisi lain, Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Bolmut, Maskun Antogia, saat di konfirmasi mengaku, kalau saat ini Bolmut sangat kekurangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Apalagi katanya, ada penambahan jabatan, sehingga mau tidak mau pihaknya harus melakukan pengisian terhadap SKPD yang baru.

“Memang pengisian jabatan kemarin ada yang tidak sesuai dengan disiplin ilmu. Itu karena keterbatasn ASN. Saya berjanji kedepan untuk pengisian jabatan struktural akan sesuai dengan disiplin ilmu,” aku Antogia (ino)

Komentar

BERITA LAINNYA