oleh

Pencipta Batik Pinahangi Dapat Penghargaan

BOGANINEWS, BOLSEL – Pencipta batik Pinahangi yang merupakan batik khas daerah di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), mendapat penghargaan langsung dari Bupati.

Kedua putra daerah yang mendapat penghargaan ini masing-masing Delfian Giputra Thanta dan Abdul Mannan Syarief. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu SIP, di halaman kantor Bupati yang ikut disaksikan Wakil Bupati Iskandar Kamaru, Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel, dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Baca Juga:  Ini Batas Akhir Pendaftaran Lomba IGA Kotamobagu

Bupati dalam sambutannya pada Apel perdana yang di gelar Selasa (03/01), memberikan apresiasi kepada dua orang tersebut. Karena karya mereka telah dijadikan Icon paten milik daerah. “Keduanya patut diberikan apresiasi. Selain mendapat piagam penghargaan, Pemda juga memberian sejumlah uang sebesar Rp 5 juta per orang. Insya Allah bermanfaat,” kata Bupati.

Lanjutnya, saat ini Pemkab Bolsel telah menerapkan hari khusus untuk berpakaian batik Pinahangi, kreasi asli anak daerah. “Jadi setiap hari Kamis, seluruh ASN wajib memakai batik Pinahangi,” tegas Bupati.

Baca Juga:  HMI BMR Dukung Surat Edaran Walikota, Terkait Pembatasan Aktivitas Masyarakat Pada Malam Tahun Baru

Sementara itu, Delfian Giputra Thanta, sangat bersyukur atas penghargaan yang diberikan pemerintah daerah. “Saya sangat bersyukur. Saya juga berharap, kedepan ada karya baru dari anak daerah yang bisa dijadikan simbol daerah,” harapnya. (Sandi)

Komentar

BERITA LAINNYA