oleh

Pemkab Bolsel Proses Data Honorer

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel), sejak Senin (09/01) mulai memproses data tenaga honorer. Hal tersebut sesuai instruksi Bupati Bolsel, Hi Herson Mayulu SIP, kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Indra Damopolii.

Menurut Sekda, saat ini pihaknya mulai menindaklanjuti perintah bupati tersebut. “Semua data honorer di seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), sedang di verifikasi sesuai data 2016,” kata Sekda.

Sekda juga menekankan pihaknya akan mengambil para honorer yang memiliki kompetensi di bidang masing-masing, serta bisa bekerja profesional.

Baca Juga:  Taekwondo Kotamobagu Sabet 16 Medali di Kejuaraan Mega Mas Cup III

“Selama ini masih banyak honorer yang bekerja tanpa sepengetahuan Bupati dan Wakil Bupati, selaku pimpinan daerah,” terangnya. Sekda juga sempat meyinggung soal honorer siluman. “Memang masih ada honorer siluman yang menerima gaji dan datang ke kantor hanya duduk dan pulang,” jelasnya.

Semua itu kata Sekda, akan di evaluasi lagi. Bahkan, jika perlu Pemkab akan melihat jam kehadiran honorer, serta apa saja pencapaian yang sudah dilakukannya. Karena selama ini banyak honorer yang menggunakan pakaian keki hanya sekadar menaikan rasa gengsi. “Semua akan di kaji, termasuk latar belakang pendidikan,” ujar Sekda. (Sandi)

Komentar

BERITA LAINNYA