oleh

Pemkab Akan Tinjau Program ADD

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel), dalam waktu dekat akan meninjau program yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) di seluruh desa yang ada di wilayah Bolsel. Setelah dilakukan peninjauan program ADD, selanjutnya akan diresmikan secara serentak.

“Itu juga untuk memotivasi desa-desa. Dan untuk 2017 penggunaan ADD harus demokratis. Penggunaan dana harus di musyawarakan oleh desa, yang dihadiri BPD serta seluruh elemen masyarakat harus ikut dilibatkan,” terang Kabag Humas Pemkab Bolsel, Ahmadi Modeong.

Baca Juga:  Jalan Lingkar Selatan Rusak Parah, Bupati Bolsel Temui Gubernur

Desa juga diminta untuk mempublikasikan seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan, maupun yang masih bersifat program. “Jadi harus ada publikasi lewat papan pengumuman di desa-desa, terkait semua program kegiatan yang berjalan maupun yang sudah selesai dilaksanakan. Ini adalah bentuk transparansi penggunaan dana desa,” jelas Ahmadi.

Menanggapi hal tersebut, aktivis pemerhati Bolsel, Andika Hasan mengatakan, langkah Pemkab Bolsel soal penggunaan dana desa secara transparansi dan demokratis sangat positif. Karena semua unsur di desa dilibatkan pada kegiatan yang menggunakan dana desa. “Penerapan sistem ini sangat baik. Juga untuk menghindari peyalagunaan dana,” kata Andika. (Sandi)

Komentar

BERITA LAINNYA