oleh

Pelabuhan Torosik Jadi Tempat Berlabuh Kapal Perintis

BOGANINEWS, BOLSEL – Pelabuhan Torosik dalam waktu dekat akan segera beroperasi, dan menjadi tempat berlabuh kapal perintis KM Camara. Menurut Kepala Dinas Perhubungan Bolsel, Wahyudin Kadullah, dengan berlabunya kapal perintis di Torosik, maka akses transportasi laut akan terbuka.

“Ini peluang besar bagi Bolsel. Karena transportasi laut sudah terbuka,” kata Kadullah Selasa (31/1). Lanjutnya, pelabuhan Torosik akan dilintasi beberapa kapal angkutan penumpang dan barang. “Rute yang akan dilintasi yaitu Bitung, Torosik, Gorontalo, Wakai, Parigi, Poso, Ampana, dan Bunta,” jelasnya.

Baca Juga:  BKPSDM Boltim Raih Penghargaan Dari BKN Regional XI

Dikatakannya, pelabuhan Torosik adalah pelabuhan yang dibawah naungan Kementerian Perhubungan dan Dit Lalulintas serta pelayaran dalam negeri. “Jenis kapal yang akan berlabuh di Torosik adalah Perintis dengan ukuran Coster 750 DW,” terang Kadullah.

Menanggapi hal tersebut, pemerhati Bolsel, Amin Laiya mengatakan, dengan terbukanya jalur laut di Bolsel, akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat. “Yang jelas akses perekonomian di Bolsel akan terbuka,” ujar Laiya. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA