oleh

OPD Yang Baru di Lantik Menyesuaikan Dengan Tupoksi

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), melalui Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Bolsel meminta, pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru ditetapkan, agar segera menyesuaikan.

Mereka diharapkan bisa segera menyesuaikan dengan tugas pokok dan fungsinya yang telah diprogramkan pada masing-masing SKPD, agar pelayanan terhadap masyarakat dapat optimal. “Pejabat yang telah dilantik, agar menyesuaikan dengan tugas barunya,” kata Ahmadi, belum lama ini.

Lanjutnya, penetapan OPD sudah melalui pertimbangan yang matang. Pemberlakukan OPD baru oleh Pemkab Bolsel, harus tetap mengutamakan semangat efisiensi, sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2016 tentang Pemerintahan Daerah.

Baca Juga:  Pemkab Bolsel Rangking II Tindak Lanjut BPK Untuk Kerugian Negara

“Pejabat yang telah dilantik, harus segera bergerak mengsinergikan program yang telah disusun berdasarkan RKPD tahun 2017 dan RPJMD,” jelas Ahmadi. Selain itu, para pejabat harus memiliki kemampuan komunikasi dan koordinasi yang mumpuni saat melakukan lobi-lobi program di pusat. “Kemampuan ini harus dimiliki seorang pejabat, yakni mampu melihat peluang program dan menjemput bola,” terangnya.

Ditambahkannya lagi, para pejabat ini akan di evaluasi selama tiga bulan kerja pertama. “Nanti akan ada evaluasi dari pimpinan pada tiga bulan pertama,” tambahnya. (Sandi)

Komentar

BERITA LAINNYA