oleh

Mengintip Surga Bawah Laut Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL – Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara (Sulut), merupakan daerah yang masuk di kawasan Teluk Tomini. Bahkan, salah satu wilayahnya diberi nama Kecamatan Tomini. Nah, sebagai daerah pesisir, Bolsel memiliki koleksi wisata pantai yang sangat spektakuler.

Salvador Dali yang dimiliki taman laut Bolsel

Sejumlah kawasan wisata pantai yang sering dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara diantaranya; Pantai Modisi yang berada di Desa Nunuk Kecamatan Pinolosian; Pantai Dami di Kecamatan Pinolosian Tengah; Pantai Sondana, Pintadia dan Tolondadu di Kecamatan Bolaang Uki; dan Pantai Biniha di Kecamatan Helumo.

Taman laut Putri Bangsawan, Pantai Modisi

Tak hanya itu, jika terus menelusuri ke arah Selatan Bolsel, maka kita akan disuguhkan pemandangan pantai yang berjejer mulai dari Kecamatan Tomini hingga ke Posigadan yang tak hentinya memanjakan mata. Sebagai daerah pemekaran, Bolsel aktif menggembangkan diri khususnya di sektor pariwisata.

Baca Juga:  Kominfo Kotamobagu Dibekali Cara Menangkal Hoaks, Ujaran Kebencian dan Cara Memantau ASN di Medsos

Paket wisata di Bolsel, bisa dikatakan jarang dijumpai di daerah lainnya di Sulut, yaitu hutan mangrove dipadukan dengan wisata bawah laut. Bolsel memiliki pantai-pantai yang indah, serta keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan bagaikan surga dunia terpendam.

Salah satu pemandangan laut yang dimiliki Bolsel

Hampir semua pantai di pesisir Bolsel, memiliki terumbu karang yang sangat indah, serta garis pantai yang luas dengan latar belakang alam laut yang dikelilingi oleh hutan Mangrove. Seperti taman bawah laut Modisi, kaya akan aneka ragam bentuk dan warna terumbu karang dan biota laut serta spesies ikan taman bawah laut yang disebut Putri Bangsawan.

Begitu juga kawasan taman laut di Kecamatan Posigadan, terdapat Salvador Dali, yang sudah sangat jarang ditemukan di perairan Indonesia. Bahkan, jika beruntung kita dapat melihat langsung Whale Shark (Hiu Paus), yang bermain-main di atas permukaan laut.

Baca Juga:  Ratusan Honda Kategori II Menerima SK ASN 100 Persen

Keunikan taman laut Bolsel, pantas dinikmati para traveller sejati. Bagi para Diver, Anda wajib turun dan menikmati keindahan bawah air yang dihiasi karang beraneka warna melambai-lambai memanggil kita untuk menikmati bersama surga bawah laut yang dijamin tak akan pernah terlupakan. (*)

Peliput : Tim BoganiNews

Editor : Sutrisno Tola

Komentar

BERITA LAINNYA