oleh

Kotamobagu Raih Skor Tertinggi Penyusunan LKPJ

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu pada 2016 lalu, telah meraih rangking teratas pada penyusunan LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban).

Hal itu disampaikan Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Tahlis Galang, saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) tata cara penyusunan LKPJ di aula pemerintah kota (Pemkot) kotamobagu, Selas (25/1).

“Kota Kotamobagu sudah masuk pada kategori sangat tinggi atau ST. Ini diperoleh dari empat kriteria penilaian,” kata Tahlis. Menurut Tahlis, sebelumnya Kota Kotamobagu berada pada posisi 14 dari 15 Kabupaten di Sulawesi Utara (Sulut).

Baca Juga:  379 CPNS Kotamobagu Ikut SKB

“Tapi pada 2016 lalu, Pemkot sudah berada dirangking teratas. Itu naiknya dua tingkat, dari kategori sedang dan tinggi,” jelasnya. Meski demikian, masih ada kekhawatiran pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2016, yang di susun pada 2017 ini.

Lanjutnya, faktor tersebut sangat  ditentukan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). “Meski hanya empat SKPD, tapi akan mempengaruhi secara menyeluruh dari laporan-laporan,” sebutnya.

Baca Juga:  LPJ Bupati Bolmut Diterima Semua Fraksi

Tahlis juga meminta, untuk penyusunan LKPJ dan LPPD harus tuntas pada Januari ini. “Penyusunan LKPJ dan LPPD harus rampung bulan ini,” tegasnya. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA