oleh

Komisi III Agendakan Raker Bersama Tiga SKPD

BOGANINEWS, BOLSEL – Komisi III DPRD Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), besok Kamis (26/01) mengagendakan, rapat kerja (raker) bersama tiga mitra yang ada di SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). Menurut Ketua DPRD Bolsel, Abdi Van Gobel, rapat bersama tiga SKPD ini berkaitan dengan semua program kerja.

“Besok, ada Agenda rapat dengan mitra kerja,” kata Ketua Dewan. Sementara itu, Ketua Komisi III Jalaludin Batutihe mengatakan, ada beberapa hal penting akan dibahas berhubungan dengan progran kerja tugas pokok dan fungsi SKPD terkait.

Tiga SKPD yang diundang rapat itu masing-masing Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). “Jadi ada banyak hal yang akan kita bicarakan besok. Makanya komisi tiga sengaja mengundang instansi terkait, guna mendapatkan data dan informasi dari SKPD,” aku Jalaludin.

Baca Juga:  ASN Bolmong Diminta Produktif Setiap Saat

Personil Komisi III Sunardy Kadullah mengatakan, DPRD butuh data seperti di Dinas Sosial terkait angka penduduk miskin. Selain itu, indikator yang dipakai sehingga dikategorikan penduduk miskin. “Termasuk mengetahui apakah mereka sudah terakomodir dalam program bantuan yang diberikan pemerintah daerah,” jelas Kadullah.

Lanjutnya, untuk Dinas Kesehatan, akan membahas soal pelayanan kesehatan di RSUD dan Puskesmas. Bahkan, sampai sejauh mana efektivitas pelayanan setiap tenaga medis. “Termasuk pelayanan BPJS. Sebab, sampai sekarang masih ada keluhan masyarakat, karena masih banyak yang belum paham mekanisme penggunaan BPJS, KIS dan JKN.

Baca Juga:  Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Bolsel Berlangsung Khidmat

“Rapat ini juga akan melakukan penyesuaian dengan mitra kerja. Dan diharapkan jika ada masalah bisa langsung cari solusinya bersama,” tambahnya. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA