oleh

Kebersihan Jadi Perhatian Khusus Pemkab Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL – Untuk menciptakan kehidupan yang sehat, maka kebersihan lingkungan harus diperhatikan. Sebagai daerah yang mengusung visi Religi, Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), akan memperhatikan secara khusus kebersihan lingkungan.

Hal ini disampaikan Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu SIP, dengan memerintahkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar lebih fokus memperhatikan masalah kebersihan. Apalagi saat ini petugas kebersihan ketambahan 20 personil, di bawah kendali DLH.

Menurut Bupati, DLH harus membersihkan wajah ibu kota dari sampah. “Tidak ada sampah yang terlihat. Ini harus menjadi perhatian khusus DLH,” pinta Bupati. Ditegaskannya lagi, selain DLH, peran Camat dan Sangadi (kepala desa) sangat dibutuhkan untuk menjaga kebersihan di wilayah masing-masing.

Baca Juga:  Bupati Bolsel Sambut Tim Pra Audit BPK

“Camat harus berkoordinasi dengan DLH dengan melibatkan Sangadi dan aparat desa. Ini semua untuk menciptakan budaya hidup bersih dan sehat,” katanya. Bupati juga meminta, agar semua tugu perbatasan antar desa dan kecamatan harus diperhatikan. “Sudah banyak tidak terawat, sehingga perlu dilakukan pengecetan,” tambahnya. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA