oleh

Kampanye Yasti-Yanni Gegerkan Bolmong

BOGANINEWS, BOLMONG – Kampanye terbuka pasangan nomor urut satu Yasti Soepredjo Mokoagow-Yanni Ronny Tuuk, yang digelar Senin (16/1) di lapangan olahraga Kelurahan Inobonto, Kecamatan Bolaang, spektakuler.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, yang di usung Lima Partai Politik, PDI Perjuangan PAN, PKB, PKS dan Nasdem ini, di padati puluhan ribu massa pendukung. Kampanye akbar ini juga menghadirkan para tokoh politik Nasional seperti Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan, Bendahara Umum PDI Perjuangan Olly Dondokambey yang juga Gubernur Sulut, dan Sekjen PAN Eddy Suparno.

Selain itu, tokoh-tokoh politik kawakan Sulut seperti Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu, Walikota Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Bupati Mitra James Sumendap, Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Minsel Frangky Wongkar serta para politisi Sulut lainnya.

Baca Juga:  Pesona Pulau Nanas Menakjubkan

Zulkifli Hasan dalam orasinya mengatakan, Yasti yang notabene masih aktif sebagai anggota DPR-RI, merupakan kader Srikandi terbaik yang di miliki PAN. “Kami yakin hanya pasangan Yasti-Yanni yang mampu merubah Bolmong lebih maju ke depan,” kata Zulkifli.

Begitu juga Bendahara Umum DPP PDI-P Olly Dondokambey, mengajak masyarakat Bolmong dapat memilih pemimpin yang benar-benar lahir sebagai pemimpin. “Ini yang harus saya sampaikan kepada seluruh warga Bolmong. Memilih pemimpin yang memiliki jalur yang sama,” jelas Olly.

Yasti sendiri pada orasi politiknya berjanji akan memberikan yang terbaik untuk mensejahterakan masyarakat Bolmong, menuju Bolmong Hebat dalam lima tahun ke depan. Ia juga berkomitmen akan membangun Puskesmas Rawat Inap 1×24 jam di setiap Kecamatan. Untuk infrastruktur kata Yasti, seluruh jalan di wilayah Bolmong akan diperbaiki.

Baca Juga:  Hanya Dua di Indonesia, Yasti Letakan Batu Pertama Pembangunan MAKN di Bolmong

Begitu juga untuk tunjangan bagi para kepala Desa dan perangkatnya, para Imam, pegawai syar’i, Pendeta, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) akan di naikkan. “Semua program ini menjadi skala prioritas kami,” kata Yasti.

Dari pantauan BoganiNews.com, jalur Trans Sulawesi macet total hingga 10 kilometrer saat kampanye berlangsung. Bahkan, kampanye akbar ini, diklaim sebagai kampanye terdasyat di Bolmong. Menariknya, rombongan Zulkifli Hasan, Bupati Bolsel, Walikota Kotamobagu, dan para politisi Sulut, ikut merasakan dampak dari kemacetan yang terjadi. (Sandi)

Komentar

BERITA LAINNYA