oleh

Jalur Lintas Selatan Butuh Perhatian

BOGANINEWS, BOLSEL – Kondisi jalan lintas selatan di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), cukup memprihatinkan. Jalan Nasional tersebut, saat ini rusak parah dan perlu di perbaiki mulai dari Desa Molibagu hingga ke Desa Momalia.

Menurut warga setempat, jalur tersebut butuh pemiliharan. “Jika dibiarkan maka akan membahayakan para pengguna jalan,” kata Rusli Lihawa, warga Momalia. Menurutnya, Pemerintah Provinsi melalui Balai Jembatan dan Jalan, perlu meninjau langsung kondisi jalan di wilayah itu. “Kondisi jalan ini tidak bisa dibiarkan dan harus segera diperbaiki,” pinta Rusli, Minggu (01/01).

Baca Juga:  DPRD Bolmut Segera Bahas APBD Perubahan 2017

Sementara itu, aktivis pemerhati Bolsel, Andika Hasan berharap, agar pemerintah propinsi perlu turun lapangan untuk meninjau langsung kondisi jalur tersebut. “Ini jalur perbatasan dengan Propinsi Gorontalo. Akses ekonomi juga ikut terganggu jika kondisi jalan masih tetap seperti ini,” jelas Andika.

Sementara itu, Bupati Bolsel, Hi Herson Mayulu SIP, membenarkan hal tersebut. Apalagi dirinya kerap melaksanakan kegiatan bersama masyarakat di daerah perbatasan provinsi. “Memang benar jalan rusak.  Butuh perhatian Balai Jembatan dan Jalan,” kata Bupati. (Sandi)

Komentar

BERITA LAINNYA