oleh

H2M Diprediksi Bakal Bertarung di Pilwako Kotamobagu

BOGANINEWS, POLITIK – Meski Pemilihan Walikota (Pilwako) Kota Kotamobagu nanti di gelar pada 2018 mendatang, namun tensi politik mulai memanas. Sejumlah figur pun mulai di elus dan di sebut-sebut bakal bertarung di Pilwako mendatang.

Bahkan nama Bupati Bolmong Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu (H2M), mulai digadang maju bertarung pada perhelatan politik di Kotamobagu tahun depan. Kehadiran H2M pada Pilwako Kotamobagu, diprediksi akan merubah konstalasi dan menetralisir kondisi politik yang ada di Kotamobagu.

Munculnya nama Herson Mayulu bakal bertarung di Kotamobagu, dinilai sejumlah elemen sebagai kekuatan politik yang sulit di bendung. Seperti dikatakan Ketua LSM LPKEL Efendi Abdul Kadir, bahwa H2M memiliki konstituen yang jelas di kotamobagu. H2M memiliki potensi dukungan suara yang signifikan di Kotamobagu dengan dukungan keluarga besar.

Baca Juga:  Ini Kata Kadis Kesehatan Kotamobagu, Terkait Pengumuman Hasil Swab Test 12 Pasien Reaktif Covid-19

“H2M adalah orang Kotamobagu dan memiliki keluarga besar. Ditambah lagi dukungan keluarga F3GBM dan teman sejawat yang tersebar di Kotamobagu,” kata Efendi. Dikatakannya lagi, kekuatan dukungan sekelas politisi kawakan seperti H2M sulit dibendung di Kotamobagu.

“Kalau H2M ingin maju di Pilwako, itu tidak sulit dan sangat rasional dalam hitungan politik. Dukungan sudah jelas, ditambah figurnya yang sudah sangat dekat dengan masyarakat Kotamobagu,” papar Efendi.

Lanjut Efendi, jika dilihat dari komunikasi H2M dengan Tatong Bara yang saat ini menjabat sebagai Walikota Kotamobagu, itu sudah sangat dekat. “Bisa saja terbangun komunikasi politik antara keduanya untuk maju di Pilwako. Dalam politik apa saja bisa terjadi,” tambahnya.

Baca Juga:  Wali Kota Kotamobagu Tandatangani Pengelolaan Infrastruktur Sanitasi dan TPS 3 R

Sementara itu, H2M sendiri saat ditanya apakah akan maju bertarung di Pilwako Kotamobagu, mengaku masih akan fokus di Bolsel. “Saya tidak akan mengkhianati rakyat Bolsel. Di Bolsel saja tanggung jawab belum terealisasi dengan sempurna,  terus sudah mau pindah ke Kotamobagu,” jawab H2M. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA