oleh

Dispora Lakukan Pendataan Pengurus Olahraga di Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Guna meningkatkan prestasi di bidang olahraga, maka Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu, melakukan mendataan di sejumlah pengurus olahraga yang masih aktif maupun yang telah vakum.

Hal ini dikatakan Kepala Dispora Kotamobagu, Toni Ponongoa melalui Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Adri Mokoagow, saat disambangi wartawan Rabu (11/01). Menurut Adri, Kotamobagu merupakan daerah yang banyak memberikan prestasi di bidang olahraga, baik di tingkat Provinsi maupun Nasional.

“Kita sedang melakukan pendataan dan akan berkoordinasi dengan pihak KONI,” aku Adri. Lanjutnya, selain melakukan pendataan bagi seluruh pengurus olahraga yang ada di Kotamobagu, Dinas yang baru saja dimekarkan dengan Dinas Pendidikan ini akan memfasilitasi dengan sejumlah pengurus olahraga lainnya.

Baca Juga:  Pasca Bencana Dinkes Bolsel Optimalkan Pelayanan Kesehatan

“Jika tidak ada aral melintang, bulan ini semuanya sudah rampung,” jelasnya. Ia pun tak menapik, jika kini instansinya, telah memasukan permohonan anggaran ke Pemkot demi membiayai olahraga di Kotamobagu. “Anggaran sudah tertata di Rencana Kegiatan Anggaran (RKA), kita tinggal menunggu hasil dari Pemkot,” jelas Adri.

Di sisi lain, Herry Coloay, anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, mengatakan, tahun lalu masih banyak cabang olahraga yang belum diperhatikan oleh pemerintah secara teknis. “Ya, perlu dimaklumi karena tahun kemarin Dispora masih se atap dengan Pendidikan. Tapi untuk tahun ini saya yakin akan terkosentrasi,” kata politisi Gerindra ini.

Baca Juga:  DPRD Kotamobagu Gelar Rapat dengan Pemkot Terkait Pemindahan RKUD

Sementara itu, Sabam (Pelatih) dan juga pengurus Takwondo Kotamobagu, Edho Pakaryanto berharap, agar pemerintah melaui instansi terkait lebih jeli melihat beberapa cabang olahraga yang mampu mempersembahkan banyak prestasi bagi Kotamobagu. “Semoga saja ini angin segar. Dan pemerintah lebih selektif lagi melihat olahraga yang terus mengukir prestasi hingga ke tingkat Nasional,” jelas Edho, yang juga pelatih The Fighter Taekwondo Club (TFC) Kotamobagu. (Sandi)

Komentar

BERITA LAINNYA