oleh

Dinkes Bolsel Tahun Ini Targetkan Empat Puskesmas Terakreditasi

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), tahun ini menargetkan Empat Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) akan terakreditas.

Menurut Kepada Dinkes Bolsel, Sadli Mokodongan, Empat Puskesmas yang akan naik status ini masing-masing Puskesmas Momalia, Duminanga, Molibagu dan Pinolosian. “Puskesmas Pinolosian sudah selesai diperiksa tim dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Saat ini kita tinggal tunggu hasil penilaiannya,” aku Sadli.

Lanjutnya, mutu pelayanan, sarana dan prasarana yang ada di Puskesmas Pinolosian sudah memenuhi standar akreditas. “Saya optimis, hasil penilaiannya baik. Sehingga diharapkan tahun ini puskesmas tersebut sudah bisa terakreditas,” harapnya.

Baca Juga:  Dinkes Bolsel Jemput Pengumuman PTT di Kemenkes

Lanjutnya, saat ini Dinkes fokus untuk menyiapkan akreditas Tiga Puskesmas lainnya, karena akan ada tim Dinkes yang turun medampingi persiapan akreditas di tiga Puskesmas tersebut. “Tahun ini kita targetkan empat Puskesmas akan terakreditas,” tambahnya.

Diketahui, pada 2016 lalu Puskesmas Pinolosian dan Momalia sudah disiapkan. Tapi, tim dari Kemenkes hanya turun di Puskesmas Pinolosian. Tahun ini dipastikan pihak Kemenkes akan kembali turun, untuk meninjau langsung kesiapan beberapa puskesmas yang akan naik status. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA