oleh

Desa Torosik Maksimalkan Anggaran ADD

BOGANINEWS, BOLSEL – Guna memenuhi kebutuhan masyarakat, maka Pemerintah Desa Torosik Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), telah memaksimalkan penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk pembangunan beberapa infrastruktur.
Menurut Sangadi (Kepala Desa) Torosik, Muhammad Makri Mokoagow, pada 2016 lalu, Desa Torosik telah melakukan berbagai kegiatan fisik. Diantaranya peninbunan jalan desa, pembangunan Tugu Batas Desa, pembuatan Drainase di tiga dusun, dan pembangunan Tiga unit bangunan MCK (Mandi Cuci Kakus).

“Ada Empat Kegiatan fisik ADD tahun 2016. Untuk Drainase anggaran Rp251 juta, penimbunan jalan Rp14 juta, MCK 3 unit Rp160 juta ditambah dengan biaya operasional, dan tiga unit Tugu Rp15 juta,” terang Sangadi. Lanjutnya, dengan adanya pembangunan fisik di Desa Torosik, sangat membantu kebutuhan masyarakat.

Baca Juga:  Pemkab Boltim, Gelar Konsultasi Publik Proses Legislasi Perda KPPLP RT/RW Tahun 2013-2033

“Seperti pembuatan drainase itu sangat penting. Sebab, tiga dusun tersebut saat musim penghujan sering terendam banjir,” akunya. Begitu juga pembangunan MCK sangat dibutuhkan masyarakat. “Fasilitas MCK ini sudah lama dibutuhkan warga. Selain itu, juga untuk menjaga kesehatan lingkungan,” jelas Sangadi.

Sementara untuk pembuatan Tugu Desa, juga bagian dari kebutuhan. “Setiap desa harus punya batas wilayah dan ciri khas. Makanya kita perlu membangun Tugu di batas desa,” terangnya. Meski demikian, Sangadi mengaku, masih banyak kebutuhan warga yang belum terakomodir. “Untuk tahun ini masih akan dibahas di tingkat desa. Yang pasti program pembangunan, pemberdayaan, dan pembinaan akan dilakukan,” tambahnya. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA