oleh

Delapan Desa di Bolmut Terendam Banjir

BOGANINEWS, BOLMUT – Sedikitnya Delapan Desa di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), terendam banjir akibat guyuran hujan deras selama beberapa hari terakhir. Untung saja Banjir yang melanda beberapa desa tersebut, tidak memakan korban jiwa.

Dari pantauan BoganiNews.com, sejumlah rumah serta fasilitas publik seperti sekolah, tak luput dari jangkauan banjir. Di Desa Jambusarang misalnya, salah satu SMP dan beberapa rumah ikut terendam banjir yang tingginya mencapai lutut orang dewasa.

Dari pengakuan Fahri Patilima warga Jambusarang, dirinya bersama sejumlah warga terpaksa harus mengungsikan barang-barang berharga di tempat yang lebih aman. “Memang banjir kali ini tidak seperti biasanya. Tapi kami harus menyelamatkan barang-barang elektronik seperti TV, kulkas dan barang lainnya agar tidak terendam banjir,” aku Fahri.

Kepala Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB) Bolmut, Muslimin Datukramat, saat dikonfrimasi mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pemantauan di desa-desa yang terendam banjir. Soal kerugian material akibat banjir tersebut, ia belum bisa memastikan. “Kerugian material belum bisa di taksir,” jelasnya. (Sandi)

Enam Desa Yang Terendam Banjir
– Desa Busisingo
– Desa Tombolango
– Desa Bintauna
– Desa Kopi
– Desa Nunuka
– Desa Saleo
– Desa Jambusarang
– Desa Sonuo.

Komentar

BERITA LAINNYA