oleh

Dekab Bolmut Minta Polda Tambah Personil di Polsek

BOGANINEWS, BOLMUT – Maraknya pencurian kendaraan bermotor (curanmor) belakangan ini, rupanya mendapat perhatian serius dari DPRD Bolmong Utara (Bolmut). Dewan pun berharap agar Polda Sulut, dapat menambah personil di seluruh polsek yang ada di wilayah Bolmut.

Salah satu pimpinan DPRD Bolmut, Arman Lumoto mengatakan, meningkatnya kriminalitas yang terjadi di wilayah Bolmut, tak berbanding lurus dengan jumlah personil kepolisian. “Aparat kepolisian tak akan maksimal mengantisipasi berbagai bentuk kejahatan di Bolmut, termasuk curanmor,” kata  Arman.

Dia juga meminta agar seluruh kepala desa dan semua stekholder bisa bersama-sama memerangi curanmor dengan mengaktifkan pos kamling. “Ini penting dilakukan untuk mengantisipasi tingkat kriminalitas,” pintanya.

Baca Juga:  Karel Bangko Apresiasi Polres Bolmong Gelar Sispamkota

Sementara itu, Kapolsek Bolangitang, Iptu Suyono Sutadji, saat dimintai tanggapanya terkait maraknya curanmor mengatakan, bahwa pihaknya telah mengantisipasi sesuai dengan SOP (Standart Opersional Prosedur) untuk terus meningkatkan patroli di wilayah yang dianggap rawan.

“Upaya untuk menekan dan juga menangkap beberapa target operasi menjadi prioritas kami. Untuk itu, kami berharap ada partisipasi dari masyarakat berupa aduan,” jelas Sutadji.

Kapolsek ini juga, tak menapik persoalan kekurangan personil. Namun ia mengaku telah mengoptimalkan anggota di wilayah teritorial hukumnya. “Itu memang kebijakan dari Polri maupun Polda.” Tapi bagaimana pun kondisinya itu sudah menjadi tanggung jawab kami dalam mengayomi dan melindungi masyarakat,” terangnya. (Sandi)

Komentar

BERITA LAINNYA