oleh

DAK Tak Cair 2016 Masih Diperjuangkan

BOGANINEWS, BOLMUT – Pihak DPRD Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) meminta, agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) pada 2017 ini dapat memperjuangkan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang tidak dicairkan pada tahun 2016.

Menurut Wakil Ketua Komisi II DPRD Bolmut Suphan Hassan, persoalan tersebut sudah dibicarakan dalam pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017. ” Anggaran DAK berkisar Rp15 Miliar yang tidak sempat di cairkan pada 2016, harus diperjuangkan. Pemda harus melakukan langka-langka konkrit untuk itu,” kata Hassan.

Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmut DR Asripan Nani, saat dikonfirmasi mengatakan, sesuai hasil pertemuan dengan Kementerian Keuangan, DAK yang tidak cair tahun lalu masih akan dipertimbangkan. “Hasil pertemuan dengan Kementerian Keuangan, anggaran DAK tahun 2016 yang tidak dicairkan akan dipertimbangkan,” kata Sekda.

Baca Juga:  Tahun 2019 DP3A Boltim Sudah Tangani Sejumlah Kasus Kekerasan Anak

Asripan juga menambahkan, surat permohonan pencairan DAK, juga telah diberikan kepada Anggota Komisi XI Aditya Didi Moha (ADM) yang juga salah satu Anggota DPR-RI Dapil Sulut.

ADM sendiri saat dikonfirmasi mengatakan, Sekda Bolmut sudah berkunjung ke DPR-RI. “Kami sudah fasilitasi bertemu dengan Kementerian Keuangan. Saya sebagai Perwakilan Masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang ada di DPR-RI akan memperjuangkan dan akan mensupport  anggaran DAK tahun 2016 yang tidak sempat di cairkan Pemda Bolmut,” jelas ADM. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA