oleh

Bupati Perjuangkan Jaringan 4G LTE Indosat Masuk Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu SIP, dan Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt, dan Ketua DPRD Abdi Van Gobel, didampingi Kepala Dinas Infokom dan Dinas Perhubungan, bertemu dengan Direktur PT Indosat, Alexander Rusli di Kantor Pusat Indosat Jakarta.

Bupati Bolsel, Hi Herson Mayulu SIP saat berkunjung di kantor PT Indosat Jakarta

Pertemuan dengan Direktur PT Indosat tersebut, berlangsung Rabu (11/01), untuk membicarakan soal masuknya jaringan 4G LTE (Long Term Evolution) milik PT Indosat Ooredooke, di wilayah Bolsel. Pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam itu, membahas soal kesiapan Pemkab Bolsel dan PT Indosat atas rencana penguatan jaringan yang sudah dibahas di Kota Manado, sebelumnya.

Pada kesempatan itu, Bupati mengucapkan terima kasih atas perhatian khusus Direktur PT Indosat, yang tidak membebankan biaya pemasangan dan pengadaan alat, melainkan menggratiskan lewat CSAR. “Atas nama pemerintah kami mengucapkan terima kasih. Pada prinsipnya Pemkab akan sangat menerima rencana baik dari PT Indosat,” ucap Bupati.

Baca Juga:  Bulan Ramadhan Bawa Berkah bagi Penjual Kue Basah

Lanjut Bupati, Pemkab juga akan memudahkan berbagai urusan terkait administrasi yang diperlukan termasuk ketersedian alat seperti tower yang rencananya akan di pasang pada 11 titik. “Sebagai daerah baru, tidak ada alasan untuk ketinggalan ilmu pengetahuan dan tehnologi,” kata Bupati.

Dikatakannya, dengan perkembangan dunia yang semakin modern dengan serba tehnologi, mau tidak mau daerah harus menerima dan menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Terutama daerah Bolsel, masih ada beberapa titik yang tidak terjangkau jaringan seluler. Meski demikian, dalam pelaksanaan tugas tetap akan dimaksimalkan.

Sementara itu, Direktur PT. Indosat memastikan akan melanjutkan kerja sama dengan Pemkab Bolsel, dan secepatnya melengkapi segala dokumen penunjang. “Kami akan memberikan pelayanan terbaik buat Bolsel, khususnya jaringan 4/ LTE,” aku Dirut PT. Indosat.

Ia juga mengaku, Indosat siap mengawal perkembangan dunia tehnologi informasi di daerah Bolsel. Mengingat banyak masyarakat yang membutuhkan informasi cepat melalui media online. Apalagi dunia, gadget merupakan alat yang tidak bisa dipisahkan dengan pekerjaan setiap hari. “Yang jelas kami sangat siap,” kata Dirut.

Baca Juga:  Bupati Bolsel Canangkan Kampung KB

Usai pertemuan, Bupati di undang meninjau langsung ke dalam pusat data Center Indosat di Pemerintahan Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, yang saat ini menggunakan aplikasi Smart City.

Untuk diketahui jaringan 4G merupakan jaringan data generasi keempat (Four Generation) pada frekuensi 900 Mhz, 1.800 Mhz, dan 2,3 Mhz. Sedangkan LTE merupakan sebuah standar komunikasi akses data nirkabel tingkat tinggi. (Sandi)

Komentar

BERITA LAINNYA