Bupati Bolsel Resmikan Gedung SKB

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu SIP, Selasa (17/01), kembali meresmikan gedung baru untuk Satuan Pendidikan Nonformal Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di kompleks perkantoran Panango.

Peresmian gedung SKB ini, juga dihadiri pejabat dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kasubdit Kelembagaan dan Kemitraan Ditjen PAUD Dikmas, Cecep Suryana. peresmian gedung SKB ini patut dibanggakan, karena pembangunan gedung dengan anggaran Rp 1,2 Miliar ini, yang tercepat di Indonesia.

Bupati dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada sejumlah pihak yang turut memberikan andil dalam pembangunan gedung SKB tersebut. “Atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Bolsel, saya menyampaikan terimakasih kepada Kemendikbud khususnya Ditjen PAUD Dikmas,” kata Bupati

Dengan adanya gedung SKB ini, Bupati berharap, sejumlah fasilitas pendidikan dan keterampilan yang ada bisa digunakan sebaik mungkin. “Semua SKPD yang punya program pemberdayaan harus bekerjasama dengan SKB. SKB ini diharapkan menjadi solusi pengembangan pendidikan di Kabupaten Bolsel,” jelasnya.

Sementara itu, Kasubdit Kelembagaan dan Kemitraan Ditjen PAUD Dikmas, Cecep Suryana, memuji pembangunan gedung SKB Bolsel yang menjadi tercepat secara nasional. “SKB Bolsel sendiri menjadi ketiga yang diresmikan setelah Bima dan Pangkeb,” akunya. Menurutnya, Ditjen PAUD Dikmas
bisa kembali memberikan bantuan ke SKB Bolsel, jika gedung dan fasilitas yang sudah ada dimaksimalkan.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Bolsel, Ramli Abdul Madjid pada laporan panitia menjelaskan, fasilitas yang di miliki SKB Bolsel saat ini adalah komputer dan mesin jahit. “Di Sulut ada dua SKB yang mendapatkan bantuan dari Kemendikbud yakni SKB Bolsel dan SKB Kakas,” terangnya. (Sandi)

Komentar