oleh

Bupati Bolsel Minta Pimpinan SKPD Pintar Lobi Anggaran

BOGANINEWS, BOLSEL – Tahun 2017 merupakan tahun yang telah dicetuskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel) sebagai tahun kerja.

Sehingga, untuk kepentingan dan kelanjutan pembangunan dari berbagai sektor, maka Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu SIP, kembali mengingkatkan kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada dijajaran pemerintahan, agar mampu melobi anggaran di Kementerian untuk kepentingan pembangunan di daerah.

“Saya minta kepada seluruh Kepala SKPD harus pintar-pintar dan peka melobi anggaran di pusat,” pinta Bupati belum lama ini. Bupati juga menyentil Kepala SKPD yang dinilai kurang aktif dengan posisi barunya. Bahkan kata Bupati, sejauh ini Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) salah satu pejabat yang diandalkan untuk melobi bantuan proyek pembangunan untuk daerah.

Baca Juga:  Bupati Bolsel Buka STQ ke-XXIV

“Selama ini hanya Kadis PU yang menjadi andalan kita. Ia sudah banyak berhasil melakukan lobi, mulai dari lobi pembangunan pasar di Kecamatan Pinolosian, Gedung Olahraga di Panango dan Bandara di Pinolosian Tengah,” kata Bupati.

Lanjutnya, saai ini Gelanggang Olahraga (GOR) sedang diperjuangkan Kadis PU. “Saya mengapresiasi perjuangan dan kinerjanya. Makanya saya mau semua kepala SKPD harus sama seperti Kadis PU,” tegasnya. Bupati juga meminta, agar seluruh Kepala SKPD mampu menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada. Apalagi saat ini banyak peluang untuk mendapatkan anggaran di Kementrian.

Baca Juga:  Pejabat Tersandung Temuan Aset Terancam Non Job

Diketahui, keberhasilan yang kembali di dapat Bupati dalam melobi bantuan di pusat. Diantaranya akan masuk jaringan 4G dari PT Indosat Ooredoo di Bolsel. Untuk generator akan dibantu oleh Pemkab Bolsel. Dan semua kantor akan di pasang BTS Indosat, sehingga kedepan masyarakat tidak akan kesulitan lagi mencari signal.

“Kepada Camat, saya tegaskan tidak mempersulit pembangunan tower nanti. Berikan kemudahan kepada pihak PT Indosat agar semua bisa berjalan dengan lancar,” ujar bupati. (Sandi)

Komentar

BERITA LAINNYA