oleh

Bupati Bolsel Lantik OPD Baru

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), Hi Herson Mayulu SIP, Selasa (03/01) melantik 418 pejabat eselon II, III dan IV yang menduduki jabatan struktural maupun fungsional.

Pada pengisian jabatan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas, ada beberapa jabatan yang bergeser. Bahkan ada beberapa pejabat juga yang harus kehilangan jabatan. Begitu juga beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hilang dan dilebur ke SKPD yang baru.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pejabat seperti ini bukan hal yang baru bagi kita Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dengan adanya penerapan Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang OPD, maka harus dilakukan mutasi atau pergeseran beberapa jabatan.

Baca Juga:  Kejari Bolmut Tetapkan Tersangka Kasus DD Tahun 2016

“Ini semua untuk membentuk organisasi. Dalam pengisian jabatan berdasarkan penilaian dari pimpinan,” katanya. Bupati juga mengingatkan beberapa hal kepada pejabat yang baru dilantik. Karena dengan adanya OPD baru ini, maka pada 2017 dituntut untuk menunjukkan prestasi, inovasi dan membuktikan loyalitas.

“Mari kita berkerja untuk kepentingan organisasi dan daerah khususnya. Pahami dan jalani tugas dan tanggung jawab yang diembankan. PNS harus memiliki sikap dan mental yang terstruktur,” tegas Bupati. Ia juga meminta kepada seluruh pejabat di Bolsel, agar dapat menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca Juga:  H2M Lantik Lima Sangadi

“Jangan menggunakan anggaran yang tidak tertata dalam RKA (Rencana Kegiatan Anggaran), karena itu haram hukumnya. Jika itu terjadi maka siap-siap berhadapan dengan aparat hukum,” tandasnya. (Sandi)

Komentar

BERITA LAINNYA