oleh

Bupati Bantah Kabar Pengangkatan CASN di Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL – Dengan beredarnya kabar bahwa Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), akan membuka penerimaan Calon Aparatur Sipil Negera (CASN), mendapat bantahan keras dari Bupati Bolsel, Hi Herson Mayulu SIP.

Menurut Bupati, tahun ini tidak ada pengangkatan CASN, baik Honorer Kategori Dua (Honda K2), maupun jalur umum. Hal ini ditegaskan lagi Bupati, mengingat momen-momen seperti ini sering dimanfaatkan oleh calo untuk mendapatkan keuntungan. Menipu masyarakat dengan modus bahwa dirinya (calo) dekat dengan pejabat tinggi daerah. “Tidak ada peluang pengangkatan CASN, khusunya K2,” tegas Bupati.

Lanjutnya, masyarakat harus peka terhadap informasi yang sudah jelas bertujuan mencari keuntungan. “Saat ini tipuan meminta uang untuk melancarkan aksi tersebut kerap terjadi, karena niat masyarakat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sangat tinggi,” jelasnya.

Baca Juga:  18 Miliar Taksiran Royalti J-Resources Masuk Bolsel

Bupati juga mengingatkan, sudah ada contoh korban hingga sekarang tidak terangkat. Hal ini perlu ditegaskan sehingga tidak ada korban lagi. Meski demikian, Bupati mengatakan, jika nantinya ada peluang akan diperjelas informasinya. Sehingga tidak membuka peluang bagi para calo menipu masyarakat. “Saat ini sedang disusun Rancangan Undang – Undang (RUU) pengangkatan tenaga Honorer menjadi ASN,” terangnya.

Saat ini lanjut Bupati, Pemerintah Kabupaten sedang melakukan proses seleksi untuk melihat siapa Honorer yang layak diusulkan untuk menjadi ASN resmi..”Karnanya saya minta banyak berdoa. Muslim rajin shalat subuh berjamaah, begitu juga yang Kristen wajib ke gereka,” katanya.

Baca Juga:  Bupati Bolsel Hadiri Rekernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan di Kemenkeu

Sementara itu, Peki Bangki, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bolsel mengatakan, sampai saat ini memang informasi perekrutan ASN belum ada. Dia meminta agar masyarakat jangan tertipu dengan informasi tersebut. “Sampai saat ini belum ada informasi seperti itu,” ucapnya. (Sandi)

Komentar

BERITA LAINNYA