oleh

Bolsel Ketambahan Satu Unit Puskesmas Rawat Inap

BOGANINEWS, BOLSEL – Dengan melihat kebutuhan masyarakat terutama untuk pelayanan kesehatan, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) akan menambah satu unit Puskesmas rawat inap.

Menurut Kepala Dinkes Bolsel, dr. Sadli Mokodongan, satu unit puskesmas ini akan dibangun di Desa Adow Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), yang pembiayaannya diambil dari Dana Alokasi Khusus (DAK).  “2017 ini ada penambahan pembangunan satu unit puskesmas rawat inap di Desa Adow,” aku Sadli Kamis  (12/01) di ruang kerjanya.

Baca Juga:  DBD Intai Bolsel

Lanjut Saldi, pihaknya sudah berkonsultasi dengan konsultan. Untuk tahap selanjutnya akan meninjau lokasi pembangunan puskesmas tersebut. “Kita berupaya agar proses pembangunannya bisa dilaksanakan secepatnya,” kata Sadli

Dikatakannya, anggaran DAK untuk Dinas Kesehatan pada tahun 2017 sebesar Rp 10,5 Milyar, yang terbagi atas dua kegiatan yaitu fisik dan non fisik. “Anggaran fisik digunakan untuk pembangunan puskesmas.  Sedangkan untuk non fisik diantaranya BOK dan Jampersal,” terangnya. (Sandi)

Komentar

BERITA LAINNYA