oleh

Bolmut Pertama di Sulut Bayarkan Gaji ASN

BOGANINEWS, BOLMUT – Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) adalah daerah yang pertama di Sulut mencairkan gaji Aparatur Sipil Negera (ASN), untuk bulan Januari 2017.

Menurut Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Bolmut, Leopald Dalope. setelah semua koreksi yang tertuang dalam SK Gubernur Nomor 418 Tahun 2016, tentang hasil evaluasi APBD tahun 2017 ditindak lanjuti dan telah disetujui oleh DPRD Bolmut, maka pihaknya akan segera memproses DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) untuk segera merealisasi anggaran.

Baca Juga:  OPD Wajib Tingkatkan Pelayanan Bagi Warga

“Total anggaran APBD Bolmut tahun 2017 sebesar Rp 669 Miliar, yang terdiri dari DAK, DAU dan DBH,” jelas Leopald. Lanjutnya, saat ini sudah sekira 65 persen DPA dari semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang masuk ke Dinas PPKAD dan telah di cetak maupun masih dalam proses restore Simda. “Kalau semuanya telah tuntas kita bisa langsung action,” jelasnya.

Ketua DPRD Bolmut, Karel Bangko, merespon positif kinerja dan langkah cepat Dinas PPKAD Bolmut. Menurutnya, jika ada SKPD yang belum memasukan DPA, maka secepatnya masukan agar tidak menghambat proses realisasi anggaran. “Program dan kegiatan di tahun 2017 sudah harus dilaksanakan,” kata Ketua DPRD Bolmut. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA