oleh

BKPP Bolsel Proses 25 Berkas ASN Yang Pindah dan Masuk

BOGANINEWS, BOLSEL – Puluhan berkas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masuk di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) sedang di proses. Terhitung sejak 2016, sudah puluhan berkas yang masuk dan kini sedang dalam proses perampungan.

Menurut Kepala BKPP Bolsel Peki Bangki, dari seluruh berkas ASN yang mengusulkan untuk pindah keluar daerah dan ingin masuk mengabdi di Bolsel, sudah sebanyak 25 berkas yang selesai ditangani. “Dari 25 berkas yang ada, 16 diantaranya usulan pegawai yang pindah masuk. Sedangkan 9 diantaranya pegawai yang pindah ke luar,” kata Bangki.

Baca Juga:  Jalan Dua Jalur Antara Desa Lalow - Lolak akan akan Dipasang Lampu PJU

Dijelaskannya, ASN Bolsel yang pindah keluar, ada yang ikut suami karena bertugas di luar daerah. “Bagi isteri TNI dan Polri, ada kebijakan karena ikut suami,” kata Bangki.

Lanjutnya, ada juga ASN yang berprestasi bisa pindah keluar daerah, karena diminta oleh daerah lain. Tapi khusus ASN yang baru terangkat di Bolsel, berkas usulan pindah belum bisa diproses. “Artinya, Bolsel bukan tempat persingahan. Setelah terangkat menjadi ASN, lalu kemudian ingin pindah keluar daerah,” tegasnya. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA