oleh

BDC Siap Pecahkan Rekor Muri

BOGANINEWS, BOLSEL – Sebagai daerah yang memiliki banyak potensi wisata, Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), terus berbenah untuk mempromosikan semua potensi wisata yang dimilikinya.

Untuk menghadapi hajatan wisata tahunan yaitu Festival Teluk Tomini (FTT) yang biasanya digelar pertengahan tahun, maka sejumlah persiapan terus dilakukan. Bahkan, belum lama ini Dinas Pariwisata (Dispar) Bolsel, telah mempresentasikan di Jakarta semua potensi pariwisata di Bolsel.

Tak hanya itu, para aktivis lingkungan di Bolsel, kini mulai mempersiapkan sejumlah program untuk menghadapi FTT. Menurut Ketua Bolsel Diving Club (BDC) Eskolano Kakunsi, saat ini pihaknya telah mematangkan semua kegiatan untuk FTT. “Jauh sebelum FTT kita sudah harus siap. Rencananya kita akan pemecahan dua rekor muri,” kata Eskolano tadi siang.

Baca Juga:  FTT Bolsel Raih Dua Rekor Muri

Dua rekor muri itu yakni pameran foto bawah laut dan peserta terbanyak lomba foto bawah laut. “Kegiatan ini yang sedang kita matangkan,” ucapnya. Ia juga mengaku, peserta yang akan di undang para fotografer Nasional dan Internasional. “Iven ini merupakan iven Internasional. Seperti tahun-tahun sebelumnya, banyak para Driver dari mancanegara yang datang mengikuti lomba,” jelasnya.

Lanjutnya, ada beberapa Negara yang akan di undang dan mereka sudah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti iven tahunan ini. “Seperti Singapura, Jerman, Prancis, China, Malaisya, Australia dan Amerika,” tambahnya. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA