oleh

ASN Bolsel Wajib Pakai Batik Pinahangi

BOGANINEWS, BOLSEL – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), diwajibkan mengenakan seragam batik Pinahangi. Kewajiban ini mulai diberlakukan 2017. Menurut Kabag Humas Pemkab Bolsel, Ahmadi Modeong, batik ini merupakan karya anak daerah dan mulai dipopulerkan.

“Seluruh ASN di Bolsel mulai menggunakan batik Pinahangi. Beberapa daerah sudah memiliki batik khas daerahnya masing-masing,” kata Ahmadi, Selasa (03/01). Penggunaan batik khas daerah katanya, merupakan bentuk penghargaan dan kebanggaan beberapa suku yang ada di Bolsel.

Baca Juga:  Pulau Lampu Milik Bolsel

“Ke depan anak-anak sekolah juga akan diwajibkan memakai batik ini, agar mereka bisa mengetahui jika daerahnya memiliki batik sendiri,” jelasnya. Salah satu warga Molibagu, Andi Gobel mengaku, jika batik khas Bolsel ini bisa diperkenalkan di tingkat Nasional karena memiliki keunikan tersendiri.

“Jika ada pameran baik tingkat propinsi maupun nasional, kita harus memperkenalkan batik dari Bolsel. Promosi seperti ini sangat penting, agar daerah kita akan lebih dikenal,” terang Andi. Selain itu katanya, akan menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Bolsel. (Sandi)

Komentar

BERITA LAINNYA