oleh

2017 Pemerintah Kota Kotamobagu Mengupayakan Rekrut CPNS

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Kotamobagu untuk 2017, nampaknya masih belum pasti. Lantaran, pihak pemerintah hingga kini masih menunggu moratorium dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Aparatur Negera Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Kita terus menunggu sembari berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat. Soal moratorium itu berlaku bagi seluruh daerah,” kata Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD), Refly Mokoginta, Kamis (12/01).

Baca Juga:  Pasangan BERKAH Deklarasi Calon Bupati dan Wabup Bolsel

Namun, Refly mengukapkan, pihaknya akan terus berupaya agar di tahun ini Kotamobagu bisa mendapatkan jatah penerimaan CPNS. “Sesuai dengan komitmen pemerintah, kita optimis saja agar kita bisa mendapatkan penerimaan CPNS di pertengahan bulan atau akhir tahun ini,” terangnya.

Sementara itu, Akbar Potabuga warga Kelurahan Biga, berharap agar pemerintah Kotamobagu dapat melobi penerimaan CPNS di Kementerian. “Keuntungan adanya rekrutmen CPNS, bisa menekan angka penganguran di daerah,” kata Akbar. (Sandi)

Komentar

BERITA LAINNYA