oleh

Wilayah Pinolosian Timur Bakal Miliki Jaringan Selular

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel), terus berupaya untuk pembangunan daerah, dari semua sektor. Hal ini sudah menjadi komitmen Bupati dan Wakil Bupati Bolsel, Hi Herson Mayulu SIP dan Iskandar Kamaru SPt, untuk membangun infrastruktur hingga ke pelosok.
Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim), yang dulunya masih terisolir, kini secara bertahap sudah mudah mengaksesnya. Infrastruktur jalan penghubung sudah berhasil dibangun oleh daerah. Kini terobosan baru kembali dilakukan pemerintah, untuk mendatangkan jaringan selular.
Pemkab sudah menemui titik terang untuk mendatangkan provider, guna mengakomodir persoalan jaringan di Dua Kecamatan yang masih terisolir jaringan komunikasi ini. Dua kecamatan ini masing-masing Kecamatan Pinolosian Timur dan sebahagian Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), memiliki krisis jaringan seluler. Bahkan, informasi dan pesan-pesan pemerintah sering terhambat dengan tidak adanya fasilitas tersebut. Upaya itulah yang saat ini sedang di upayakan Pemkab, agar semua wilayah termasuk di pelosok bisa menikmati pembangunan di bidang informasi dan komunikasi.
Seperti diketahui, Rabu (30/11) pekan lalu, Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt, telah menemui salah satu provider yang terkemuka di Indonesia, untuk membuka jaringan telekomunikasi lebih besar di Kabupaten Bolsel. Bertempat ruang Bisnis Room sebuah hotel terkemuka di Manado, Wabup diterima oleh Presiden Direktur PT Indosat yang akan membuka jaringan lebih luas lagi, terutama di Kecamatan Pinolosian Timur.
“Pemerintah Kabupaten sudah berkomunikasi langsung dengan Direktur PT Indosat, untuk mengakomodir persoalan jaringan di wilayah yang belum terjangkau,” kata Wabup, Sabtu (3/12).
Lanjutnya, pihak PT Indosat, sudah merespon baik komunikasi ini. “Pada intinya mereka (PT Indosat) merespon baik niat daerah untuk meminta penambahan jaringan telekomunikasi. Namun, mekanisme dan pengusulannya membutuhkan proses yang sesuai dengan aturan dari pihak perusahaan,” terang Wabup.
Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Hi. Indra Damopolii ME, mengatakan, keputusan daerah untuk menetapkannya di Kecamatan Pinolosian Timur, itu karena di wilayah tersebut, belum terjangkau oleh jaringan seluler. “Diharapkan bagi masyarakat yang belum terakomodir wilayahnya, bisa bersabar. Secara bertahap, pemerintah akan mengupayakan untuk mengakomodir seluruh wilayah,” jelas Sekda.
Kaitan dengan hal tersebut, salah satu warga Desa Posilagon Yahya Makalalang, mengaku, jika di wilayah Pinolosian Timur sudah ada jaringan selular, maka itu sangat membantu masyarakat soal informasi dan komunikasi. “Kami sangat bangga jika sudah ada jaringan seluler di wilayah kami. Diharapkan rencana tersebut bisa cepat terealisasi,” harapnya. (Ali)
Baca Juga:  Ini Alasan Direktur Jendral PSP Kementerian Pertanian RI, Sambangi Boltim

Komentar

BERITA LAINNYA