oleh

Warga Sakit Terima e-KTP di Rumah

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, terhadap wajib Kartu Tanda Penduduk (KTP), sangat besar. Kamis (8/12) kemarin, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), turun di Empat Kecamatan, untuk menyerahkan elektronik KTP, bagi warga yang sakit dan tak bisa lagi beraktivitas.

Menurut Kepala Disdukcapil Kotamobgu, Virginia Olii, agenda penyerahan e-KTP kepada warga yang sakit hari ini, bagian dari tindak lanjut perekaman beberapa waktu lalu di rumah warga. “Ini hasil kami waktu melakukan perekaman di rumah warga yang sakit,” kata Virginia.

Baca Juga:  Diskominfo Bolsel Ikut Workshop Pembiayaan Perumahan Masyarakat

Lanjutnya, jumlah yang di rekam waktu itu, cukup banyak. Untuk penyerahan hari ini, hanya perwakilan dari Empat Kecamatan di Kotamobagu. “Dari tiga puluh satu warga yang di rekam, baru sebelas KTP yang ada. Sisanya nanti menyusul,” aku Kadis.

Bentuk kepedulian ini kata Virginia, merupakan bagian dari tanggungjawab pemerintah. “Terlebih, warga yang sudah lanjut usia, buta dan mengalami sakit strok yang sudah tidak bisa berjalan,” jelasnya.

Baca Juga:  Genjot Pengurusan KIA, Disdukcapil Akan Kerjasama dengan Sekolah

‪Ia berharap, semoga pelayanan hari ini bisa membantu masyarakat yang sakit. “Harapan kami e-KTP seumur hidup ini bisa meringankan berbagai urusan mereka. Terutama pengurusan BPJS dan keperluan lainnya,” tambahnya. (Ino)
‪ ‬

Komentar

BERITA LAINNYA