oleh

Warga Ligkar Tambang Ancam Demo PT JRBM

BOGANINEWS, BOLSEL – Keberadaan PT. J Resources, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan di wilayah Bolmong Selatan (Bolsel), masih terus dikeluhkan warga lingkar tambang.

Mengapa tidak, kewajiban perusahaan terhadap masyarakat lingkar tambang tidak berjalan sebagaimana mestinya. Sehingga, warga lingkar tambang rencananya akan menggelar aksi demo. Menurut warga, pihak perusahaan hanya banyak mengumbar janji terhadap masyarakat sekitar. Bahkan, pembangunan air bersih yang sudah disepakati tidak sesuai harapan.

Seperti dikatakan Andi Paputungan, salah satu warga Pinolosian Timur (Pintim), perusahaan tambang emas ini, banyak mengingkari janjinya. “Pembangunan jaringan air bersih pun, tidak sesuai dengan kesepakatan. Belum lagi soal kewajiban perusahan lainnya,” aku Andi.

Baca Juga:  Bupati Perjuangkan Jaringan 4G LTE Indosat Masuk Bolsel

Sementara itu, Camat Pinolosian Timur, Imbran Mamonto, mengatakan, beberapa pekerjaan yang dilakukan pihak perusahaan seperti pembuatan air bersih di Desa Dumagin, tidak sesuai dengan harapan warga. “Sesuai laporan warga kepada pemerintah kecamatan, pipa-pipa saluran air yang dibuat perusahaan, hanya menggunakan kapasitas kecil. Itu tidak sesuai dengan kesepakatan awal. Sehingga warga meminta, ada penggantian pipa,” kata camat.

Dikatakan Camat, sebagai pemerintah kecamatan, pihaknya akan berkoordinasi dengan perusahaan untuk menyelesaikan persoalan ini. “Ini harus segera di selesaikan demi menjaga stabilitas. Juga mengingat beberapa hari kedepan, ada perayaan Natal bagi umat kristiani. Jadi saya harus mengambil inisiatif, memanggil para Sangadi (kepala desa) di wilayah lingkar tambang untuk membicarakan persoalan ini,” terangnya. (Ali)

Komentar

BERITA LAINNYA