oleh

Tim Pemkab Bolsel Masih Lakukan Identifikasi di PT KKP

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel), masih menunggu perampungan hasil identifikasi lapangan, yang dilakukan tim daerah yang meninjau aktifitas dari PT Kawanua Kairupan Pantera (KKP).
Tim yang dikoordinir langsung oleh Asisten I, Alsyafri Kadullah, sudah melakukan peninjauan langsung ke lokasi perusahaan. Saat ini mereka tinggal merampungkan data-data yang berhasil diperoleh.
Sekretaris Daerah (Sekda) Bolsel Drs Hi Indra Damopolii ME, mengatakan, tim yang sudah diturunkan oleh daerah ke lokasi PT KKP, sudah melakukan identifikasi terkait aktivitas perusahaan dan dalam waktu dekat, data-data yang diperoleh akan dirampungkan. “Kita tinggal menunggu laporannya,” kata Sekda.
Seperti diketahui, tim yang di bentuk daerah ini, tujuannya untuk melakukan identifikasi semua permasalahan yang terjadi antara perusahaan dan masyarakat. “Semua yang berhubungan dengan aktivitas perusahaan akan ditelusuri. Termasuk soal tenaga kerja, dan beberapa aktivitas lainnya yang berhubungan juga dengan administrasi,” jelas Sekda.
Dikatakannya, upaya daerah ini dilakukan dalam rangka menindak lanjuti semua keluhan masyarakat terkait dengan produksi termasuk kontrak kerjasama antara perusahaan dan masyarakat pemilik lahan. “Permasalahan antara perusahaan dan masyarakat pemilik lahan sudah sering terjadi. Sehingga, Pemkab harus memfasilitasinya, agar tidak terjadi bentrok antara perusahaan dan masyarakat,” terangnya. (Ali)

Komentar

BERITA LAINNYA